Pages

Selasa, 11 Oktober 2011

Cegah DBD Pemerintah Kota Mekkah Lakukan Penyemprotan

Liputan6.com, Mekah: Juru bicara departemen layanan musim haji di kota Makkah, Suhail Melibari, menyatakan, pemerintah Kota Mekkah akan melakukan tindakan untuk mengatasi penyakit demam berdarah yang sedang berlangsung sepanjang tahun ini, dengan melakukan penyemprotan.
Apalagi memasuki musim haji, Mekah akan kedatangan ribuan peziarah dari berbagai pelosok negara. pemerintah berjanji akan memaksimalkan penyemprotan cairan desinfektan, di tempat-tempat publik dan akomodasi para peziarah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi mewabahnya DBD bagi para peziarah dari luar kota Mekah.
Pemerintah mengerahkan lebih dari 200 pekerja dan teknisi untuk melakukan penyemprotan desinfektan. Mereka akan bekerja sepanjang waktu untuk menyemprotkan desinfektan ditempat yang telah ditentukan.
Diantaranya adalah tempat-tempat suci di Mina, Muzdalifah dan Arafah. Sekolah, masjid, rumah-rumah warga dan tempat-tempat umum di Makkah juga menjadi sasaran penyemprotan masal tersebut. Melalui kerjasama Departemen Pertanian Mekah, serta agar tak mengganggu jalannya ibadah haji, penyemprotan di bagian timur dan selatan Makkah akan dilakukan menggunakan media pesawat.(Arabnews/ARI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar